Beranda Headline

Komisi II DPRD Kepri Dorong Pemprov Segera Manfaatkan Waduk Kawal

0
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota Komisi II DPRD Kepri, Rudi Chua mendorong Pemprov Kepri, agar segera memanfaatkan Waduk Kawal.

Menurut Politisi Partai Hanura itu, pemanfaatkan waduk tersebut bertujuan agar cakupan pelayanan Perumda Tirta Kepri bisa lebih maksimal.

“Pemprov perlu menambah sambungan air dengan segera memanfaatkan Waduk Kawal,” katanya, kepada hariankepri.com, kemarin.

Anggota DPRD Kepri Dapil Kota Tanjungpinang ini menuturkan, dengan dimanfaatkannya Waduk Kawal, maka, Perumda Tirta Kepri bisa melakukan penambahan sambungan air 10.000 hingga 15.000 meteran baru.

“Penambahan tersebut tentu akan sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih, mengingat kota Tanjungpinang saat ini penduduknya semakin bertambah,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyoroti klaim Perumda Tirta Kepri yang menyebut, bahwa cakupan pelayanan air di Kota Tanjungpinang sudah di angka 44 persen.

Menurutnya, angka tersebut belum sepenuhnya ideal. Selain itu, angka 44 persen itu juga menurutnya tidak sepenuhnya valid. Sebab, kata dia, saat ini Kota Tanjungpinang hanya ada 17.000 rumah yang tersambung meteran air.

“Jadi harusnya capaian mereka masih di bawah 30 persen, dan itu masih belum ideal,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Perumda Tirta Kepri, Abdul Kholik menyampaikan, sampai dengan Desember 2022 cakupan pelayanan air Perumda Tirta Kepri sudah diangka 44,54 persen.

Selain itu, jika dibandingkan tahun 2021 ada pertumbuhan jumlah pelanggan sebesar 2,68 persen.

“Atau bertambah sebanyak 604 pelanggan,” katanya, kepada hariankepri.com, pada Jumat (26/4/2024).(dim)

Baca juga:  Relawan Tangguh Adidas Optimis Berjuang Bersama Alias Wello di Pilkada Bintan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini