Beranda Ragam Gallery

Dinsos Kepri Tuan Rumah Rakor Sinkronisasi Se-Sumatera

0

Dinas Sosial (Dinsos) se-Sumatera termasuk Dinsos Kepri, mengikuti Rakor Sinkronisasi Program Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kelembagaan, Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Selasa (10/4/2018) di Hotel Harmoni One, Batam.

Sekretaris Dinsos Kepri, Endang Suhara mengatakan, Dinsos Kepri adalah tuan rumah dalam kegiatan yang dilaksanakan Kemensos RI tersebut. Dalam Rakor itu membahas SDM di bidang kesejahteraan sosial dan kelembagaan.

Dalam Undang-undang no 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, mengamanatkan ke Pemerintah Provinsi tentang adanya rehabilitasi Panti Sosial (Pansos). Rehabilitasi Pansos ini memerlukan SDM yang terampil di bidang tersebut.

Pansos itu sendiri nantinya, harus disertifikasi dan diakreditasi dari kementerian. Untuk saat ini, kata Endang, Dinsos Kepri sedang membentuk Pansos serta kelembagaanya.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan kepada BKD Kepri agar bisa menambahkan formasi tenaga pekerja sosial fungsional yang dibutuhkan dinsos tersebut melalui rekrutmen CPNS nanti. (arp)

 

Baca juga:  Bakesbangpol dan Pansus, Gelar Rapat Pembahasan Ranperda P4GNPN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini