Beranda Headline

Didatangi Tim Kementan, Rahma Minta Dibangunkan BPP untuk Tanjungpinang

0
Wali Kota Rahma bersama Kepala Pusat Penyuluhan Kementerian Pertanian RI, Bustanul Arifin saat meninjau Gerai Pangan Hang Lekir-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meminta kepada Kementerian Pertanian RI, agar Tanjungpinang bisa memiliki Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

Aspirasi tersebut, disampaikan Rahma di hadapan Kepala Pusat Penyuluhan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian RI, Bustanul Arifin Caya saat menyambangi Pasar Gerai Pangan, Jl Hang Lekir Kel Batu IX, Kamis (28/4/2022).

“Maaf Pak Bustanul, demi kesejahteraan petani saya. Izin saya menyampaikan aspirasi, kalau bisa kami minta BPP di Tanjungpinang,” sebut Rahma saat sambutan.

Menurut Rahma hal itu dibutuhkan, karena selama ini penyuluh pertanian kesulitan untuk melakukan penyuluhan, karena tempatnya belum ada.

“Penyuluhnya ada tapi tempatnya tidak ada, sehingga sulit kami meng-cover petani ini secara maksimal,” tuturnya.

Untuk syarat-syaratnya, lanjut Rahma, ia bersama oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait akan menyiapkannya secara maksimal.

“Saya jamin untuk syaratnya sudah bisa kami penuhi. Mudah-mudajan pak Bustanul bisa menyampaikan langsung ke Menteri,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penyuluhan BPPSDMP Kementerian Pertanian RI, Bustanul Arifin Caya akan segera memperoses usulan yang sudah disampaikan oleh Wali Kota Tanjungpinang tersebut.

“Usulan bu wali tadi akan segera kita proses. Saya juga sudah berkoordinasi jajaran provinsi, kabupaten untuk segera merealisikan melalui SOP yang biasa kita lakukan,” sebutnya.

Memang, tambah dia, BPP tersebut merupakan salah satu program prioritas dari Kementerian Pertanian RI, untuk bagaimana memperkuat peran dan fungsi BPP itu sendiri.

“Jadi siapin proposal langsung akan di proses. Insyaallah nanti akan masuk di kegiatan Kementeraian Pertanian RI,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini