Beranda Headline

Di HUT Kemerdekaan, Ansar Komitmen Bakal Perangi Kejahatan Laut di Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menjadi inspektur upacara HUT ke-76 RI tingkat Provinsi Kepri, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Selasa (17/8/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan sejumlah isu strategis di Provinsi Kepri.

Isu strategis tersebut yakni, soal kesenjangan serta hal yang berkaitan dengan keamanan laut. Mengingat, Provinsi Kepri berada di jalur pelayaran internasional.

“Kita terus memerangi kasus-kasus kejahatan yang dilakukan di laut seperti illegal fisihing, human traficking dan terorisme hingga peredaran narkoba,” katanya, saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-76 RI tingkat Provinsi Kepri, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Selasa (17/8/2021).

Selain itu, Gubernur Ansar juga meminta kepada seluruh pihak agar, dapat menjaga stabilitas dan keamanan di Provinsi Kepri.

“Dengan amannya kondisi daerah, tentu pembangunan akan sesuai dengan yang diharapkan bersama,” tuturnya.

Disampaikannya juga, pondasi pertama yang menjadi prioritasnya saat ini adalah, pembangunan sumber daya manusia (SDM). Karena, dengan pembangunan SDM yang tepat, diharapkan akan menghasilkan manusia yang unggul dan berdaya saing.

Selain itu, strategi pembangunan SDM suatu negara atau daerah juga menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan global.

“Hal tersebut dikarenakan penguatan SDM menuju manusia unggul akan meningkatkan produktivitas kerja dalam berbagai lini dan bidang,” sebutnya.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-76 RI tingkat Provinsi Kepri yakni, Wagub Kepri, Marlin Agustina, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar.

Kemudian, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, Danrem033 Wira Pratama Brigjend TNI Jimmy Ramoz Manalu, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto, Kabinda Kepri Brigjen Pol Riza Celvian Gumay.

Selanjutnya, Danlanud RHF Kolonel Pnb A. Donie P, Kaban Pers Guskamla Koarmada I Letkol Ali Subhan, dan Pj. Sekdaprov Kepri Lamidi.

Adapun yang bertindak selaku komandan upacara dalam upacara itu yakni, Mayor POM Andhik Yudhi Saputro, dan Perwira Upacara Kapten Kes Agus Sumanto dari Lanud RHF Tanjungpinang, dan Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak sebagai pembaca Teks Proklamasi.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here