Beranda Headline

Di Hari Santri Nasional, Rahma Serahkan Satu Unit Mobil ke FKUB Tanjungpinang

0
Wali Kota Rahma saat memimpin peringatan Hari Santri Nasional di Tanjungpinang-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memimpin upacara peringatan hari santri nasional tahun 2021 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar, Kampung Sidomulyo, Jumat (22/10/2021).

Rahma berharap dengan momentum ini, dapat menumbuhkan rasa patriotisme di kalangan generasi bangsa.

“Saya harap dengan pendidikan agama yang telah diajarkan, para santri mampu menjadi daya gerak dalam mewujudkan generasi muslim yang sehat tidak hanya fisik melainkan mental,” ungkapnya.

Rahma menambahkan, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, para santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan.

“Kita patut apresiasi pengalaman beberapa pesantren, yang berhasil melakukan beberapa upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan atas dampak Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan untuk menghadapi pandemi Covid-19 di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya.

Selain itu, Rahma juga mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, keluarga besar NU, PBNU, Fatayat, Banser, muslimah dan seluruh pondok pesantren.

“Karena dengan semangat bersama telah memberikan andil dan membentuk generasi muda Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Dalam rangkaian acara peringatan hari santri nasional 2021, Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan 1 unit mobil operasional yang di serahkan kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungpinang.

Selain itu juga, melalui zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang, diserahkan 28 unit mesin jahit yang diserahkan kepada 14 perwakilan panti asuhan yang ada kota Tanjungpinang, serta 50 paket sembako di berikan kepada yang berhak menerima sesuai asnafnya.

Kegiatan di tutup dengan melaksanakan panen kacang tanah bersama, yang dikelola oleh para santri pondok pasantren Al-Kautsar.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here