Beranda Headline

Kembali Aktif di Pemerintahan, Pj Wako Hasan Pimpin Upacara Hari Otonom

0
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan saat memimpin upacara peringatan otonomi daerah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hampir sepekan tidak terlihat dalam sejumlah agenda pemerintahan, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan kembali aktif di kegiatan Pemko Tanjungpinang.

Hasan menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup), dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah, Kamis (25/4/2024) di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Dalam kesempatan itu, Hasan membacakan pidato Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yang mengangkat tema otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat.

Hasan menyampaikan, tema ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah, untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam di tingkat lokal.

Menurutnya, perjalanan kebijakan otonomi daerah merupakan momentum yang tepat bagi semua pihak untuk memaknai kembali arti, filosofi dan tujuan dari otonomi daerah.

“Otonomi daerah merupakan hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat,” ujarnya.

Hasan berharap otonomi yang telah berjalan 28 tahun ini, bisa memberikan dampak positif berupa meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), serta bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan fiskal daerah.

“Saya harap kepada seluruh pihak agar terus melakukan terobosan dan inovasi, untuk menggali berbagai potensi yang dapat memberikan nilai tambah dalam peningkatan PAD,” pungkasnya.(zul)

Baca juga:  Putra Alias Wello Berpeluang Jadi Wabup, Begini Reaksi Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini