Beranda Headline

Datang ke Dapur Umum, Isdianto dan Rahma Kompak Beri Apresiasi

0
Plt Gubernur Kepri berbincang dengan Pembina ITM Rudi Chua usai menyambangi dapur umum yang digagas ITM dan Tagana di Halaman Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kamis (25/6/2020)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepri Isdianto, mengapresiasi langkah Ikatan Tionghoa Muda (ITM) dan Tagana Kepri, yang menggagas kegiatan pembagian nasi bungkus gratis bagi warga Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat serta berdampak langsung ke sebagian masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi wabah Covid-19.

“Maka dari itu saya mengapresiasi sekali penyelenggaraan kegiatan ini,” katanya saat meninjau aktifitas dapur umum di Halaman Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota, Jalan Masjid, Kota Tanjungpinang, Kamis (25/6/2020).

Hal senada disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. Ia pun mengapresiasi kegiatan dapur umum tanggap Covid-19, yang dilakukan oleh berbagai organisasi masyarakat yang ada di Tanjungpinang.

“Saya mengucapkan terima kasih setinggi-setingginya kepada gabungan organisasi, baik Tagana, ITM dan organisasi lintas agama yang sudah melakukan ini,” kata dia saat meninjau dapur umum yang terletak di Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, Kamis (25/6/2020).

Plt Wako, Rahma saat meninjau dapur umum-f/zulfan-hariankepri.com

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Ada 2 ribu nasi bungkus per hari. Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa mengambil di titik-titik yang sudah ditentukan oleh tim,” ujarnya.

Pembina ITM Rudi Chua menambahkan,
kehadiran dapur umum ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, khususnya masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Karena akibat dari pandemi Covid-19 ini menyebabkan penurunan kemampuan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga melibatkan beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Tanjungpinang. Seperti Wihara Bahtera Sasana, Vihara Dharma Sasana, PW Muhamadiyah Kepri, PBNU, Ansor, Mapanbumi, Vimalakirti Soka Bintan.

Kemudian ada juga, Yayasan Pendidikan Budhha Dharma, Badan Kerjasama Antar Gereja, Forum Komunikasi Antar Gereja, Magabudhi, LSM Taruna Bangsa, Aliansi Jurnalis Independen (AJI ) Kota Tanjungpinang serta Dinas Sosial Provinsi Kepri.(kar/zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here