Beranda Daerah Bintan

Dalam 2 Hari Positif Corona di Bintan Bertambah 19 Orang, Semua dari Ponpes

0
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni-f/istimewa-koleksi pribadi.

BINTAN (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, 15 orang terkonfirmasi positif Covid-19, di Pondok Pesantren Darul Ilmi, Kecamatan Toapaya, pada Kamis (17/9/2020).

Gama merincikan, 15 orang itu terdiri dari 14 orang santriwati (perempuan), mulai umur 13 tahun hingga 15 tahun, dan seorang ustaz berinisial IAR umur 35 tahun.

“Mereka saat ini menjalani isolasi mandiri di pondok pesantren,” ucap Gama, saat dikonfirmasi hariankepri.com, Jumat (18/9/2020).

Menurut Gama, hasil swab PCR hari ini Jumat 18 September 2020, ada penambahan 4 orang lagi. Namun Gama, belum menyebutkan inisial mereka, sebab belum menerima data lengkapnya.

“Hari ini tambah 4 orang lagi, terdiri dari 3 santri perempuan dan satu orang ustazah,” terangnya.

Sebelum 19 orang tersebut, ada 10 orang santri wanita yang terkonfirmasi positif lebih dulu pada Sabtu, 12 September 2020 lalu. Rata-rata usia mereka 13-15 tahun.

“10 orang santriwati telah dirawat di rumah singgah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri, di Tanjungpinang,” tuturnya.

Sehingga total terkonfirmasi positif di pondok itu, saat ini sebanyak 29 orang.

“Ini santri perempuan sudah keluar, yang laki-laki belum keluar hasil swab-nya. Ini berseri kasus baru-nya. Nanti saya kasih data lengkapnya, kalau sudah keluar hasilnya,” imbuh Gama.

Untuk total terkonfirmasi positif Covid-19 dari Bintan saat ini sebanyak 115 orang, dengan rincian sembuh 65 orang, meninggal 3 orang dan masih menjalani perawatan medis sebanyak 47 orang. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here