Beranda Headline

Daftar Cawako ke NasDem, Afrizal Dahlan: Rahma Tokoh yang Sangat Diperhitungkan

0
Wakil Ketua Partai NasDem Provinsi Kepri, Rahma saat mengembalikan formulir pendaftaran bacalon wali kota ke Partai NasDem Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Ketua DPW NasDem Kepri, Rahma, resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Wali Kota ke DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Selasa (7/5/2024).

“Saya berterima kasih kepada Pak Afrizal Dahlan sebagai Ketua Penjaringan Cakada NasDem Kepri, dan Pak Bobby selaku Ketua DPD NasDem yang hadir pada kesempatan ini,” ucap Rahma usai mengembalikan formulir pendaftaran.

Rahma menyampaikan, sebelumnya, dirinya juga sudah melakukan proses politik ke beberapa partai, untuk memperoleh dukungan maju pada Pilkada tahun ini.

“Alhamdulillah saya sudah mendaftar ke Partai Demokrat, PAN dan Hanura,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto menyebut, bahwa proses pendaftaran di NasDem sudah dibuka sejak 1 Mei 2024, hingga 7 Mei 2024.

“Tahapan ini sudah merupakan ketentuan dari DPP NasDem, lalu pada 8 Mei akan dilakukan pleno tingkat DPD untuk membahas para figur yang telah mengembalikan formulir pendaftaran,” jelasnya.

Selanjutnya kata Bobby, pada 15 Mei, para bakal calon yang sudah kembalikan formulir, akan diundang untuk mengikuti psikotes dan tes wawasan kebangsaan hingga 17 Mei mendatang di DPP.

“Nanti siapa yang lolos dan resmi diusung NasDem, SK nya akan diterbitkan pada Agustus nanti. Setelah itu mereka wajib mengikuti sekolah Cakada Nasdem,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Bendahara DPW NasDem Kepri, Tengku Afrizal Dahlan menambahkan, bahwa proses penjaringan ini adalah bentuk perhatian NasDem atas keinginan masyarakat.

“Karena kita tidak bisa hanya mengusung calon yang sesuai selera internal, dan tidak peka dengan suara masyarakat. Maka dari itu proses penjaringan ini kami buka untuk umum,” ucapnya.

Ia juga tidak menafikan, bahwa NasDem memiliki kader-kader mumpuni dalam memimpin daerah. Baik itu di Provinsi Kepri, Pemko Batam, Pemkab Lingga, dan termasuk juga Ibu Rahma sebagai mantan Wali Kota Tanjungpinang.

Baca juga:  Tak Ada Parpol yang Bisa Usung Paslon Sendiri di Pilgub Kepri, KPU: Harus Koalisi

“Saya menilai, Ibu Rahma ini adalah tokoh yang sangat diperhitungkan sehingga ada sejumlah partai yang siap memberikan dukungan,” tukasnya. (zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini