Beranda Daerah Bintan

Cuaca Buruk, Kapal Bahtera Nusantara 1 Gagal Berlayar ke Natuna

0
Suasana penumpang yang menggunakan kendaraan sedang masuk ke dermaga pelabuhan penyebrangan Tanjunguban, Bintan Utara-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kapal Roll on Roll off (RoRo) Bahtera Nusantara 1 terlambat sandar di Pelabuhan Tanjunguban dari Pelabuhan Matak, Kepulauan Anambas, lantaran dihadang badai.

“Harusnya kapal tiba di Tanjunguban, Rabu (20/12/2023) jam 8 pagi tapi lantaran cuaca buruk, akhirnya baru tiba jam 11 malam,” ucap Supervisi Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Sukma Nugraha, Kamis (21/12/2023).

Ia mengatakan sesuai data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, cuaca buruk sedang melanda perairan Kabupaten Natuna hingga perairan Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar), dengan kecepatan angin sampai 30 knot.

Sehingga, pihaknya terpaksa menunda KMP Bahtera Nusantara melanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Midai, Penagi, Subi, Serasan yang ada di Kabupaten Natuna, hingga Pelabuhan Sintete Kalbar, pada Jumat (22/12/2023).

“KMP Bahtera Nusantara 1, gagal berangkat karena cuaca buruk,” tegasnya.

Namun pun demikian, kata Sukma, pihaknya selalu memantau perkembangan cuaca di perairan tersebut dari BMKG. Jika, cuaca nya bersahabat maka akan diberangkatkan ke rute-rute itu.

“Kami mohon maaf kepada penumpang, langkah ini harus diberlakukan demi keselamatan banyak orang. Kalau sudah ada perubahan, kami kembali informasikan ke pengguna jasa,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Banyak yang Jualan di Luar, Instruksi Hasan ke BUMD: Pindahkan ke Pasar Baru
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini