Beranda Daerah Bintan

Covid Meningkat, Disdik Alihkan Semua Anak Sekolah di Bintan Belajar dari Rumah

0
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsri (kanan) sedang pantau pelajar SMP yang belajar di dalam kelas-f/istimewa-disdik

BINTAN (HAKA) – Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan, memberikan rekomendasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan tentang Covid-19, yang saat ini mengalami penambahan kasus baru.

Dengan pertimbangan dari Sagas Covid-19 itu, Kepala Disdik Bintan Tamsir menegaskan, sistem pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Bintan kembali beralih ke online atau daring.

“Mulai besok, Sabtu (12/2/2022). Pembelajaran kita kembali belajar dari rumah,” tegas Tamsir saat dikonfirmasi pada Jumat (11/2/2022).

Sistem PTM dari rumah itu, tetap diterapkan oleh semua sekolah, PAUD/TK, SD, hingga SMP/sederajat hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Jika kasus Covid-19 di Bintan mengalami penurunan, maka Disdik Bintan akan kembali menerapkan sistem PTM di kelas.

“Untuk sementara daring dulu. Kita lihat perkembangan kasus, bila tidak ada kenaikan lagi maka PTM kita buka kembali,” tutur Tamsir.

Untuk itu, Tamsir, menyampaikan kepada masyarakat khususnya orang tua murid agar memahami situasi saat ini. Ia pun tak menginginkan peserta didik maupun tenaga pengajar terkonfirmasi Covid-19 ke depannya.

“Kami tak berani mengambil resiko. Khawatirnya anak-anak kita maupun guru-guru kita kena Covid-19 nanti,” tutupnya.

Diketahui, Satgas Covid-19 Pemprov Kepri merilis data perkembangan kasus baru untuk 7 kabupaten/kota di Kepri. Khusus Bintan yang semula zona hijau kini menjadi zona kuning, dengan kasus aktif 17 orang pada Kamis (10/2/2022). (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini