Beranda Daerah Bintan

Cegah Covid-19 Polsek Bintim Sterilkan Pelabuhan Kijang

0
Personel Polsek Bintan Timur tengah melakukan sterilisasi di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Sabtu (14/3/2020)-f/istimewa-humas polsek bintim.

BINTAN (HAKA) – Jajaran Polsek Bintan Timur (Bintim) bersama petugas kesehatan serta Anggota TNI, melakukan kegiatan sterilisasi anti bakteri di Kawasan Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Sabtu (14/3/2020). Demikian pegawai Dinkes Bintan, Mierda.

Kegiatan bersih-bersih di pelabuhan tersebut, kata Mierda, merupakan langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, bagi para pengunjung maupun petugas pelabuhan.

“Ini sebagai langkah preventif tahap awal, kami juga membagikan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada petugas Pelni dan Pelindo,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani, melalui Kanit Intelkam nya, AKP Ngatno mengatakan, objek-objek yang dibersihkan oleh anggota maupun petugas dengan menggunakan cairan anti bakteri, yakni, ruang tunggu, pintu masuk/keluar, serta lokasi boarding pas pelabuhan.

“Terlihat petugas dari kepolisian, TNI, puskesmas, dan karantina pelabuhan membersihkan bagian lantai, kursi, meja informasi, dan tempat lainnya,” jelasnya.

Ngatno menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan unsur terkait, guna melakukan kegiatan yang sama di tempat-tempat keramaian lainnya, di wilayah hukum Polsek Bintan Timur.

Ia meminta kepada masyarakat agar menciptakan hidup sehat baik di rumah maupun di lingkungan warga. Seperti, mencuci tangan, olahraga, hingga berdoa agar terhindar dari penyakit.

“Namun demikian, kami meminta masyarakat tidak perlu panik dan takut. Kita melakukan ini hanya sebagai langkah pencegahan,” tutupnya.(rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here