Beranda Daerah Bintan

Bintan Siap Terima Wisman Singapura, Pesan Sandiaga Uno ke Roby: Libatkan UMKM

0
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Gubernur Ansar Ahmad serta Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, beserta Forkopimda mengecek seluruh fasilitas, serta persiapan Tim Kesehatan di Kawasan Wisata Lagoi Bintan, pada Jumat (21/1/2022) sore.

Menurut Sandiago Uno, Kawasan Wisata Lagoi sudah siap melaksanakan travel bubble untuk wisatawan Singapura ke Bintan. Kesiapan itu, terlihat mulai dari pintu masuk Pelabuhan Bandar Bentan Tenani (BBT) di Bintan Resort Cakrawala.

Kemudian, penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, sudah dipatuhi secara ketat dan disiplin. Begitu juga sarana dan prasarana pendukung lainnya, sudah memenuhi syarat travel bubble.

“Oleh karena itu, saya nyatakan Bintan siap mengoperasikan travel bubble tanggal 24 Januari 2022. Insyaallah, saya akan laporkan hasil ini kepada Bapak Menko. Nanti Bapak Menko yang umumkan secara terbuka,” ucapnya.

Untuk itu, Sandiaga Uno memohon kepada seluruh lapisan masyarakat, agar travel bubble ini bisa menjadi kebangkitan pariwisata.

Pasalnya, sudah 2 tahun Bintan mengalami tekanan, mulai sektor ekonomi hingga mengakibatkan lapangan kerja menurun 5 persen menjadi 9 persen.

Ia juga meminta kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, untuk melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di travel bubble ini.

Yakni, produk-produk ekonomi kreatif warga bisa ditawarkan ke para wisatawan agar membangkitkan lapangan kerja.

“Saya hanya titip melibatkan UMKM adinda (Roby). Desa Wisata Ekang Anculai, bisa produknya dipajang di sini. Ini menurut saya tepat saran, tepat manfaat, dan tepat waktu,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Roby Kurniawan mengatakan siap melibatkan UMKM dalam travel bubble ini.

“Untuk saya ajak seluruh masyarakat, kita kompak menjaga keamanan, serta kondusifitas di Bintan,” tutup Roby. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini