Beranda Headline

Rayakan Hari Merdeka Belajar, UMRAH Jadi Tuan Rumah Pameran Budaya

0
Kepala BPMP Provinsi Kepri, Warsita, menyampaikan laporan kegiatan perayaan hari merdeka belajar di auditorium UMRAH-f/pasha-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam merayakan puncak Hari Merdeka Belajar tahun 2024, UPT Kemendikbudristek akan menggelar pameran merdeka belajar di kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

“UPT Kemendikbudristek di Kepri ada 5 unit sebagai pelaksana kegiatan ini, yaitu, BAN-PT, BPMP, BGP Kepri, BPK wilayah IV, dan Kantor Bahasa Provinsi Kepri,” sebut Kepala BPMP Provinsi Kepri, Warsita.

Ia menyampaikan perayaan Hari Merdeka Belajar ini merupakan simbol Hari Pendidikan Nasional, dan sudah dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu.

“Untuk perayaan Hari Merdeka Belajar di Kepri, UMRAH ditunjuk sebagai tuan rumah,” katanya di auditorium UMRAH, Dompak, Jumat (17/5/2024).

Warsita menjelaskan perayaan ini, memiliki visi, agar pendidikan di Indonesia selalu makin maju. Pada acara nanti akan dipamerkan, hasil dari kebijakan pendidikan dan revitalisasi kebudayaan.

“Akan show off, apa saja yang telah dicapai dari merdeka belajar dan budaya,” ucapnya.

Ia menyebutkan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, sama seperti tahun sebelumnya, yakni mulai tanggal 17 Mei hingga 19 Mei 2024.

“Selain pameran kebudayaan ada juga acara lainnya seperti talkshow,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada puncak perayaan Hari Merdeka Belajar di tanggal 19 Mei nanti, akan diselenggarakan gerak jalan bersama.

“Usai gerak jalan juga ada door prize,” tukasnya. (sha)

Baca juga:  Tanjungpinang Diselimuti Kabut Asap, BMKG: Titik Panas Ada di Batam dan Lingga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini