Beranda Daerah Bintan

Bintan Berstatus Zona Hijau, Dinkes Fokus Vaksinasi Covid-19

0
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Dokter Gama AF Isnaeni-f/zulfikar-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pemprov Kepri, merilis data perkembangan Covid-19 untuk 7 kabupaten/kota pada Selasa (14/12/2021).

Dalam data itu, ada tiga kabupaten yang sudah berstatus zona hijau, yakni Kabupaten Bintan, Kepulauan Anambas dan Kabupaten Natuna. Sedangkan, Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Lingga, masih zona kuning.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama AF Isnaeni mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Bintan, yang telah berpartisipasi untuk memerangi penyebaran Covid-19 selama ini.

“Alhamdulillah, Bintan sudah zona hijau. Harus kita jaga dan antisipasi perkembangan Covid. Supaya daerah Bintan masih zona hijau kedepannya,” tuturnya, Rabu (15/12/2021).

Untuk itu, Gama meminta seluruh kelompok masyarakat agar tetap mematuhi prokes Covid-19 baik di luar maupun di dalam rumah/kantor atau pun tempat kerja masing-masing.

“Tetap pakai masker, cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, atur jarak dengan orang lain,” terangnya.

Gama menambahkan, satuan tugas Covid-19 Bintan sedang fokus menjalankan program vaksinasi kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin. Sehingga, target dapat tercapai sesuai kebijakan Pemerintah Pusat.

“Untuk meningkatkan imun kelompok masyarakat,” terangnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here