Beranda Headline

Berikan Rasa Aman dan Nyaman ke Wisman, 6.300 Pekerja Wisata Diberi Vaksin Booster

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno saat menyaksikan vaksinasi pekerja wisata di Kota Batam beberapa waktu lalu-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sedikitnya 6.300 pekerja wisata di Lagoi, Kabupaten Bintan dan Nongsa, Kota Batam akan mendapatkan vaksinasi dosis 3 atau booster.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, vaksinasi booster bagi para pekerja wisata tersebut, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan yang akan datang berkunjung ke kawasan tersebut.

“Ini menjadi pilot project bagi daerah lain di Indonesia. Kita minta kepada bapak menteri, tujuannya agar rencana pemberlakuan travel bubble untuk kedua lokasi wisata ini bisa berjalan lancar, aman dan nyaman,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut ia menyampaikan, vaksinasi booster tersebut, tidak hanya diperuntukkan bagi para pekerja wisata saja. Namun, para keluarga karyawan dan masyarakat yang tinggal di dua kawasan wisata tersebut, juga akan mendapatkan vaksinasi booster.

“Ini akan menjadi prioritas untuk mendukung terlaksananya program pemulihan ekonomi Kepri dari sektor pariwisata,” paparnya.

Dia menyampaikan, dalam program ini, Pemerintah Provinsi Kepri sama sekali tidak mengganggu kuota vaksin bagi masyarakat umum.

“Dosis vaksin untuk masyarakat umum ini sudah ada alokasinya sendiri sesuai kebutuhan di kabupaten dan kota,” jelasnya.

Terpisah, Kadiskes Provinsi Kepri, M Bisri menyampaikan, saat ini program vaksinasi booster bagi pekerja wisata itu sudah mulai berjalan.

“Sudah dilaksanakan sejak 13 Januari 2022 kemarin sekitar 500 orang dari total 3.000 karyawan,” katanya.

Sedangkan, untuk masyarakat sekitaran Kawasan Wisata Lagoi, kata Bisri, mereka diarahkan mengikuti vaksinasi di Puskesmas.

“Kalau masyarakatnya tetap dilaksanakan di Puskesmas,” terang Bisri.(kar/rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini