Beranda Headline

Pegembangan Bandara Karimun, Ansar Teken MoU dengan Kemenhub

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Nur Isnin Istiartono melakukan penandatanganan nota kesepakatan Pengembangan Bandara RHA Karimun, Rabu (21/9/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

JAKARTA (HAKA) – Rencana Pemerintah Provinsi Kepri, untuk mengembangkan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Kabupaten Karimun tinggal selangkah lagi bakal terwujud.

Hal itu setelah Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq menandatangani Nota Kesepakatan dengan Kementerian Perhubungan.

Penandatanganan yang dilakukan Ansar bersama Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Nur Isnin Istiartono di Gedung Karsa, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022) itu, tentang Pembangunan dan Pengembangan Bandara RHA.

“Penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan salah satu tahapan akhir untuk menggesa pengembangan Bandara RHA yang menjadi sebuah keharusan yang tidak bisa ditunda lagi,” ujarnya.

Ansar menjelaskan, dengan pengembangan Bandara RHA Kabupaten Karimun, maka, bandara tersebut nantinya sudah dapat dilandasi oleh pesawat berbadan lebar.

“Ini tentunya berguna untuk mengakomodir percepatan investasi dan pembangunan di Karimun yang berujung peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah serta menunjang sektor pariwisata,” jelasnya.

Selain itu sambungnya, ini juga sebagai pendukung pembangunan sektor lainnya, pengembangan bandara ini juga bertujuan untuk mewujudkan sasaran pembangunan nasional.

“Bandara ini juga nantinya akan menjadi trigger investasi dari 3 wilayah FTZ di Kepri yakni Batam Bintan dan Karimun,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar pun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan khususnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang selalu memberi perhatian penuh pada bidang transportasi di Kepulauan Riau.

“Pak Menhub dan jajaran sudah beberapa kali mengunjungi Kepri, ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan beliau terhadap pembangunan transportasi baik laut, darat dan udara di Kepri,” pungkasnya.

Sementara itu Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Nur Isnin Istiartono mengatakan, Menhub Budi selalu berusaha meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antar pusat-daerah, dalam rangka meningkatkan konektivitas bagi masyarakat sesuai target pembangunan nasional.

“Dan kami akan mendukung penuh percepatan dan pengembangan Bandara RHA di Karimun ke depan. Keberadaan bandara ini ke depannya akan dapat memberikan multiplier effect bagi daerah dengan tetap memberi pelayanan yang baik, terutama keselamatan penerbangan,” tuturnya.(kar)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini