Beranda Daerah Batam

Audiensi dengan Irjen Aris, Ketua DPRD Kepri Sambangi Markas Polda

0
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat audiensi dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman di ruang kerja Kapolda Kepri, Jumat (19/6/2020)-f/istimewa-humas dprd kepri

BATAM (HAKA) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri Jumaga Nadeak, melakukan audiensi bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman di ruang kerja Kapolda Kepri, Jumat (19/6/2020).

Jumaga menyampaikan, audiensi ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara DPRD Kepri dan Polda, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Kita ingin tahu langkah-langkah apa saja yang telah dilakukan Polda Kepri dalam menghadapi pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jumaga juga menanyakan langkah-langkah yang juga telah dilakukan oleh jajaran Polda Kepri dalam membantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

Ketua Komisi I Bobby Jayanto yang turut hadir dalam audiensi itu juga ikut menanyakan terkait proses hukum yang dijalankan Polda Kepri pada saat Pandemi Covid-19 ini terjadi. Salah satunya soal keluhan masyarakat terkait tagihan listrik yang melonjak tinggi.

Menanggapi hal itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menuturkan, jika pihaknya saat ini telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Aman Nusa, yang berfungsi untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran wabah Covid-19.

“Satgas ini bersinergi dengan instansi terkait yang menangani Covid -19,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan Pilkada, Aris menyebut, pihaknya juga telah melakukan langkah persiapan, dengan menggelar audiensi bersama Bawaslu dan KPU Provinsi Kepri.

“Dalam penyelenggaraan Pilkada serentak nantinya tentu akan menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Turut hadir dalam audiensi itu di antaranya Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, para pejabat utama Polda Kepri, dan anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Kepri.(kar/humas dprd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here