Beranda Headline

Antisipasi Covid Omicron, Rahma Segera Tindaklanjuti Instruksi Presiden Jokowi

0
Wali Kota Rahma saat mengikuti video conference dengan Presiden Joko Widodo-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 varian omicron, Presiden RI Joko Widodo memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia, termasuk Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Dalam pengarahan melalui video conference tersebut, pada Senin (7/2/2022) itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa pandemi belum berakhir, setelah varian delta, kini tantangannya adalah varian omicron yang penularannya lebih cepat 4 kali dari varian delta.

Oleh karenanya, Jokowi mengingatkan seluruh daerah untuk mempersiapkan langkah-langkah antisipasi dan menanggulangi dampak penyebaran virus Covid-19 varian omicron.

“Sekarang yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya, agar varian omicron tidak meluas di tanah air. Juga jangan sampai terjadi lonjakan penularan di luar Jawa,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengaku akan segera menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi, dalam kesiapan penanganan varian omricon khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Sesuai arahan bapak Presiden, kita harus lebih maksimal dalam antisipasi dan penanganan gelombang varian baru Covid-19 yaitu omicron,” sebutnya.

Untuk itu, Pemko Tanjungpinang akan terus mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Juga kesiapan rumah sakit dalam menampung pasien kasus Covid-19 jika semakin meningkat.

“Saya mengimbau agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar segera melakukan vaksin, dan terus perketat protokol kesehatan utamanya penggunaan masker,” tukasnya.(zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini