Beranda Daerah Batam

Alam Bawah Laut Pulau Petong Batam, Surganya Para Traveller

0
Pengunjung menikmati keindahan Pulau Petong-f/istimewa instagram pulau petong

BATAM (HAKA) – Batam memang terkenal sebagai salah satu surga untuk para traveller. Selain tempat wisata belanja, dan wisata religi, juga terdapat banyak tempat wisata alam yang memukau.

Salah satunya wisata alam bawah laut di Pulau Petong. Dengan kontur air yang tenang, Pulau Petong menawarkan pemandangan bawah laut yang cukup indah bagi penikmat snorkeling atau diving.

Tak kalah dengan pulau tetangga, yakni pulau Abang. Pulau Petong memiliki pantai berpasir putih, serta airnya jernih.

“Pulau ini airnya tenang, hampir tidak ada ombak karena lokasinya di tengah-tengah dua pulau yang menghimpit, jadi kalau buat snorkeling atau diving sangat cocok,” kata Kadispar Kepri Buralimar kepada hariankepri.com.

Saat menyelam atau snorkeling, lanjut Buralimar, mata penyelam akan dimanjakan dengan jajaran ribuan karang yang indah. Biota laut juga masih masih banyak berkeliaran di jajaran karang tersebut.

Buralimar pun menjelaskan, untuk sampai ke Pulau Petong juga tidak terlalu sulit. Dari pusat kota Batam kurang lebih sekitar 3 jam.

“Rutenya menuju Jembatan 6 Barelang yang harus ditempuh selama 2 jam. Setelah itu pengunjung melintasi perjalanan laut selama 45 hingga 60 menit menggunakan boat,” paparnya.

Sudah ada beberapa jasa yang menawarkan paket wisata laut di Pulau Petong. Mulai dari akomodasi penjemputan, penyeberangan, snorkeling, diving, sampai paket menginap di resor yang dibangun dengan konsep minimalis dan berdiri tepat di atas air laut. (kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini