Beranda Headline

Aksi Andi Cori: Tuntut KPK Segera Umumkan Tersangka Korupsi Cukai Rokok di Bintan

0
Andi Cori bersama rekan-rekannya saat berada di depan Gedung KPK, Jakarta-f/istimewa

JAKARTA (HAKA) – Tokoh pemuda Kepri, Andi Cori Patahuddin (ACP) bersama jaringan daerah, menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK RI, Rabu (17/3/2021).

Andi Cori dkk melakukan aksi itu, untuk mendukung sekaligus mendesak kinerja Penyidik KPK, agar segera menuntaskan perkara korupsi tersebut.

Olehnya itu, Andi Cori, menuntut Penyidik KPK segera mengumumkan tersangka tindak pidana korupsi (Tipikor) bea cukai rokok di Kabupaten Bintan, untuk tahun 2016-2018.

“Kami mendukung percepatan prosesnya, agar cukai rokok di Bintan cepat terungkap, dan siapa-siapa saja tersangkanya,” tegas dikonfirmasi hariankepri.com.

Andi Cori menilai Bupati Bintan diduga terlibat dalam kasus korupsi yang digarap oleh penyidik anti rasuah saat ini. Ia pun menyebutkan, indikasi kerugian negara sekitar Rp2,7 triliun.

“Dugaan keterlibatan Bupati Bintan hampir mencapai kesempurnaan proses penyidikan KPK. Kami minta KPK segera tetapkan siapa-siapa tersangka dalam kasus cukai rokok ini,” tuturnya.

Selain aksi di depan Gedung Merah Putih itu, Andi Cori dkk juga telah mengajukan surat audiensi, terhadap Pimpinan KPK.

Namun ada 12 aliansi, dengan aksi tuntutan yang berbeda. Sehingga pihaknya belum sempat berdialog, untuk mendapatkan keterangan dari beberapa pimpinan KPK.

“Sehingga belum ada jawaban. Nanti kami akan agendakan kembali audiensi nya, supaya kita bisa tau sudah sampai dimana proses penyidikannya,” imbuh Andi Cori. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here