Beranda Headline

Ada Wali Kota Positif Corona, Isdianto Instruksikan Pejabatnya Tes Covid-19

0
Plt Gubernur Kepri, Isdianto-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mengimbau kepada seluruh kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Kepri untuk melakukan tes Covid-19.

Imbauan ini disampaikannya setelah Wali Kota Bogor, Bima Arya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Kepala daerah saya imbau untuk melakukan tes. Setelah ini saya akan rapatkan bersama Pak Sekda untuk meneruskan imbauan itu,” katanya, usai meninjau stok beras di Gudang Bulog Km 6, Kota Tanjungpinang, Jumat (20/3/2020).

Selain kepala daerah, Isdianto juga akan melakukan pemeriksaan terhadap dirinya. Ia pun menginstruksikan kepada seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Kepri, untuk melakukan tes Covid-19.

Utamanya kata dia, pejabat yang belum lama ini pulang dari Jakarta yang saat ini menjadi episentrum corona di Indonesia

“Karena ada (pejabat) yang bisa menahan diri untuk tidak keluar, tapi ada juga yang harus keluar karena tugas. Karena itu saya perintahkan semua pejabat untuk memeriksa. Termasuk juga saya,” tuturnya.

Ia berharap, instruksi dan imbauannya tersebut dapat dijalankan. Hal itu kata dia, sebagai antisipasi serta untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

“Kalau Wali Kota Bogor sudah kena, kita jangan sampai. Tes ini untuk antisipasi karena daerah kita daerah perbatasan dengan negara yang menjadi penyebaran virus corona (Malaysia),” pungkasnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here