Beranda Headline

Ada 89 Warga Tanjungpinang Terindikasi Covid Varian Omicron

0
Koordinator Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Koordinator Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi menyampaikan, hingga saat ini sudah ada 89 warga yang terindikasi terpapar Covid-19 varian omicron.

Surjadi menjelaskan, dari 89 itu berdasarkan 3 kali hasil sampel yang diantar ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam.

Ia merincikan, pada Januari 2022 lalu, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang mengantar 7 sampel ke BTKL-PP Batam. Namun, semuanya dinyatakan negatif omicron. Lalu yang kedua, Dinkes kembali mengantar 13 sampel, dan hasilnya probable omicron

“Baru-baru ini kembali mengantar 82 sampel, terdapat 76 yang probable, jadi totalnya sudah 89 pasien,” kata Surjadi saat ditemui di Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Kamis (7/2/2022) kemarin.

Menurutnya, 89 pasien itu masih terduga terinfeksi Covid-19 varian omicron. Sehingga kasus tersebut perlu diperiksa lagi ke laboratorium di Jakarta untuk memastikan varianya.

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar tetap mematuhi protokol kesehatan seketat-ketatnya.

“Sekarang PPKM kita sudah naik level 2. Jadi tetap patuhi prokes, pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini