Yang Dikritik Bupati Hamid, yang Jawab Kepala PTSP

example banner

Bupati Natuna Hamid Rizal bersama para pelajar

NATUNA (HAKA)-Masyarakat Natuna, khususnya di daerah Bunguran Tengah mengkritik kepala daerah Natuna, yakni bupati dan wakilnya yang jarang berada di daerah. Anggapan masyarakat ini langsung ditanggapi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Natuna, Minwardi.

example banner

Mantan Sekda Natuna ini mengatakan, bupati dan wakil Bupati jarang di tempat atau jarang di Natuna, karena mereka tengah berupaya untuk mendapatkan tambahan anggaran dari pusat.

“Mereka gantian melobi ke pusat agar Natuna dapat tambahan anggaran. Jadi kalau keduanya tidak berada di Natuna, bukan karena kepentingan yang lain,” paparnya.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan dana pusat pemerintah daerah harus turun langsung menjemput bola. Maka dari itu kedua pimpinan itu jarang berada di Natuna.

“Kita tidak bisa lagi membangun dari dana daerah. Sebab APBD yang ada hanya 10 persen dari total anggaran yang bisa digunakan untuk pembangunan fisik, selebihnya untuk belanja pegawai, kesehatan, pendidikan dan desa,” terangnya. (fer)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan