Wello Mundur, Nurdin Lagi Nyari Calon Wabup Lingga

banner 1140x147

Alias Wello

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello secara resmi, telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) anggota DPD RI pada Pemilu tahun 2019 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (11/7/2018).

Alias Wello sendiri diketahui telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Bupati Kabupaten Lingga ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Sementara itu, sampai dengan detik ini Partai NasDem yang menjadi pengusung Alias Wello dan Nizar pada Pemilihan Bupati (Pilbub) Kabupaten Lingga di Pilkada serentak tahun 2015 lalu, belum menentukan sikap, siapa figur yang nantinya bakal mengisi kekosongan jika nantinya Alias Wello resmi mundur sebagai Bupati Kabupaten Lingga.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menyampaikan, partainya masih mencari figur yang mumpuni yang nantinya bakal mengisi kekosongan jabatan kursi Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lingga setelah pengunduran diri Alias Wello sebagai Bupati Kabupaten Lingga.

“Kita Partai NasDem masih mencari kader-kader yang pas,” ujarnya.

Sejauh ini lanjutnya, baik Partai NasDem sebagai partai pengusung maupun PAN dan PKB yang merupakan partai pendukung Awe-Nizar, masih terus intens membahas untuk pengisian kekosongan jabatan tersebut.

“Semua itu masih dalam proses. Masih dibahas dengan partai pengusung dan pendukung,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan, nantinya kader yang terpilih selanjutnya akan mengisi kursi Wabup Kabupaten Lingga. Sebab, sesuai dengan aturan, dengan mundurnya Alias Wello sebagai Bupati Kabupaten Lingga. Kursi orang nomor satu di Kabupaten Lingga itu akan diisi oleh Wabup Kabupaten Lingga saat ini.

“Karena memang secara otomatis wakilnya nanti yang jadi bupati,” pungkasnya.

Alias Wello yang ditemui usai menyerahkan syarat dukungan ke Kantor KPU Provinsi Kepri pada Kamis (26/4/2018) beberapa waktu lalu mengaku cukup optimis jika sepeninggalnya nanti wakilnya mampu untuk meneruskan seluruh program dan menunaikan janji-janji politik pada saat kampanye terdahulu.

“Aku sampaikan, wakil saya itu luar biasa. Anak muda yang punya pemikiran dan tekad yang besar, jadi bukan sembarang-sembarang saya meninggalkan beliau disana,” sebutnya waktu itu.

Sebagaimana diketahui, pada Pemilihan Bupati Kabupaten Lingga di Pilkada serentak tahun 2015 lalu. Pasangan Alias Wello dan Nizar diusung oleh Partai NasDem dan mendapatkan dukungan dari dua partai lain yakni PAN dan PKB.

Partai NasDem sendiri saat ini memiliki 5 kursi di DPRD Kabupaten Lingga, yang tergabung dalam Fraksi Nasdem plus bersama PDI Perjuangan. Salah satu anggota DPRD Lingga dari Nasdem, adalah Putra Alias Wello, yakni Neko Paweloy.

Sementara, dua partai pendukung lainnya PAN dan PKB, hanya PKB yang memiliki 1 kursi di DPRD Kabupaten Lingga. PKB sendiri tergabung dalam Fraksi Pembangunan Kesejahteraan Bangsa bersama PKS dan PPP di DPRD Kabupaten Lingga. (kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan