Tour de Bintan Masuk Kalender Balap Sepeda Internasional

example banner

Apri memimpin rapat tour de Bintan.

BINTAN BUYU (HAKA) – Pemkab Bintan mengadakan rapat koordinasi penyelenggaraan Tour De Bintan dengan seluruh instansi terkait di kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Jumat (17/2). Dari rapat persiapan itu, terdata 950 orang pebalap dari 40 negara yang sudah mendaftar.

Usai rapat tertutup, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira menyampaikan, jadwal penyelenggaraan Tour de Bintan tidak mengalami perubahan, dilaksanakan tanggal 3 Maret dengan 5 Maret. Saat ini, sudah ada 950 pebalap yang mendaftar dan berpartisipasi di anjang ini.

“Pebalap yang daftar diperkirakan lebih dari 1.000 peserta. Sebab pendaftaran Tour de Bintan ditutup, minggu depan. Sekarang sudah 40 negara yang ikut,” ujar Luki.

Tour de Bintan tahun ini sudah masuk dalam kalender Union Cycliste Internationale (UCI), untuk kategori grand fondo. Jumlah peserta Tour de Bintan tahun 2017, meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya masih diikuti 800 pebalap.

“Kita wajib bersyukur dan bangga, mulai tahun 2017 ini, Tour de Bintan sudah masuk kalender balapan sepeda international (UCI), khususnya kategori grand fondo. Di Indonesia, baru Tour de Bintan yang masuk dalam UCI, kategori grand fondo,” ujar Luki.

Bupati Bintan H Apri Sujadi berharap, persiapkan Tour de Bintan dilakukan dengan sebaik-baiknya. Apri meminta agar seluruh jajaran berkoordinasi ke sektor terkait, seperti Bea Cukai dan Imigrasi serta kepolisian. Karena peserta mencapai 1.000 pebalap.

“Maka, kemungkinan turis yang masuk bisa berkisar 3.000 hingga 5.000. Karena, peserta tentunya akan membawa serta tekhnisi dan keluarga. Itu belum ditambah dengan turis yang ingin menyaksikan Tour de Bintan ini,” kata Apri Sujadi. (eci)

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan