TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid dan Tempat Umum

example banner

Share this:

Petugas tengah menyemprotkan cairan disinfektan, di Masjid At-Taqwa, Desa Mantang Baru, Bintan, Kamis (19/3/2020)-f/istimewa-humas polsek bintan timur

BINTAN (HAKA) – Anggota TNI-Polri bersama Petugas Puskesmas Mantang dan warga, melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan serta menyemprotkan disinfektan, di Masjid At-Taqwa, Kecamatan Mantang, Kamis (19/3/2020) pagi.

Loading...

Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani, melalui Kapol Subsektor Mantang, Iptu Mayson Syafri mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan wabah penyebaran virus Corona atau Covid-19, yang saat ini telah berstatus pandemi.

Ia menjelaskan, petugas menyemprotkan disinfektan, dengan menggunakan alat penyemprot dari Satgas Karhutla Polsek Bintan Timur.

“Kegiatan serupa, juga direncanakan akan dilakukan di beberapa lokasi lainnya. Seperti pelabuhan, tempat perbelanjaan, dan tempat pelayanan masyarakat di Kecamatan Mantang,” kata Mayson.

Saat kegiatan berlangsung di desa tersebut, menurut Mayson, TNI-Polri dan Petugas Kesehatan Mantang, mengimbau warga agar tidak panik dan merasa takut atas wabah Covid-19.

Namun demikian, masyarakat diimbau menerapkan pola hidup sehat baik, di rumah maupun di lingkungan warga. Dengan cara mencuci tangan setiap saat, baik sebelum maupun sesudah beraktivitas.

Kemudian, kurangi aktivitas di luar rumah jika tak bermanfaat, olahraga yang cukup serta tetap berdoa agar terhindar dari wabah penyakit tersebut.(rul)

example banner
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan