Ternyata di Bintan Ada 10 Jenis Durian

Bupati dan Wabup Bintan saat pesta durian

BINTAN (HAKA) – Festival Durian Bintan 2018 berlangsung meriah, di Lapangan Bola Bintan Bekapur Gunung Bintan, Desa Bintan Buyu, Kec Teluk Bintan, Minggu (7/1/2018).

Sekitar 5.000 buah durian dari berbagai jenis, dari Kabupaten Bintan dapat dinikmati oleh pengunjung secara gratis.

Bupati Bintan Apri Sujadi, pada kesempatan tersebut mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Apri berharap agar agenda Festival Durian Bintan, hendaknya bisa dijadikan agenda rutin setiap tahunnya.

“Apalagi kita di Bintan memiliki durian dengan cita rasa yang khas, dan tidak kalah dengan Durian Musang King dari Negara Malaysia dan Singapura,” ujarnya.

Ditambahkannya juga, Pemerintah Kabupaten Bintan saat ini fokus pada peningkatan infrastruktur pariwisata. Di tahun 2017 saja, angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bintan berkisar 300.000 lebih.

“Ini artinya jumlah wisatawan yang datang ke Kabupaten Bintan sudah dua kali lipat dari jumlah penduduk Kabupaten Bintan,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Durian Bintan 2018 Muhammad Ali mengatakan, selain menampilkan Bazar Durian, panitia juga menampilkan berbagai kreasi olahan dari durian.

Ada 10 jenis durian Bintan yang ditampilkan yaitu, Durian Gempa Bumi, Durian Kucing Tidur, Durian Es Krim, Durian Tembaga, Durian Mentega, Durian Jantung, Durian Telur, Durian Daun, Durian Kembar Dua, Durian Bantal Guling dan juga Durian Raja Asmara. (red/humas pemkab bintan)

Tinggalkan Balasan