Sat Binmas Polres Bintan Ingatkan Bawaslu Soal Potensi Masalah

example banner

Share this:

Sat Binmas Polres Bintan bersama Bawaslu Bintan, membahas berbagai antisipasi di Pilkada 2020, Kamis (12/3/2020)-f/istimewa-sat binmas polres bintan

BINTAN (HAKA) – Anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bintan, mendatangi Kantor Bawaslu Bintan, Kamis (12/3/2020). Demikian ditegaskan Kasat Binmas, AKP Sopandi, melalui Ka BO Binmas, Iptu Zulkarnain.

Loading...

Ia mengatakan, kunjungan Sat Binmas untuk melaksanakan tugas koordinasi, pengawasan serta pembinaan, dan menciptakan sinergitas antara Polri dan Bawaslu, terkait Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bintan.

“Yang jelas, saya datangi Kantor Bawaslu cuma memberikan, edukasi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada 2020,” ucap Zulkarnain kepada hariankepri.com, Jumat (13/3/2020).

Salah satu edukasi yang disampaikan, kata Zulkarnain, yakni Bawaslu harus melakukan pemetaan berbagai potensi permasalahan, setiap tahapan maupun setelah Pilbup dan Pilgub Kepri nanti.

Supaya, potensi atau indikasi permasalahan yang muncul di lapangan, dapat diminimalisir dan diantisipasi sejak dini.

“Kalau sudah terjadi, nanti kita kewalahan dan mengeluarkan energi besar. Intinya, begitu ada indikasi sedikit aja langsung netralkan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, sambung Zulkarnain, pihaknya tidak menginginkan masalah muncul kembali, seperti Pileg dan Pilpres tahun 2019 lalu.

“Agar peristiwa yang lalu, jangan terulang kembali. Makanya dari sekarang sudah ada manajemen perencanaannya, dan diharapkan jalin komunikasi dengan baik dengan Polisi maupun pihak-pihak terkait,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata mengatakan, dalam pertemuan itu sekaligus mengevaluasi beberapa persoalan yang terjadi pada Pileg dan Pilpres tahun 2019 lalu.

“Kita akan tingkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar diantisipasi dengan teknis pelaksanaan seperti apa nanti,” tutup Febri.(rul)

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan