Proyek Banyak yang Terlambat, Isdianto Percepat Penyerahan DPA APBD 2020

example banner

Share this:

Kabiro Pembangunan Setdaprov Kepri, Aries Fhariandi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jumat (27/12/2019), Plt Gubernur Kepri Isdianto, dijadwalkan akan menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD 2020 bagi 41 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kepri.

Loading...

Kepala Biro (Karo) Administrasi Pembangunan Pemprov Kepri, Aries Fhariandi menyampaikan, jadwal pembagian DPA itu memang lebih cepat bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu kata dia, bertujuan agar seluruh OPD di lingkup Pemprov Kepri dapat menyegerakan seluruh proses kegiatan yang telah tersusun di APBD 2020.

“Merujuk pada evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2019 banyak mengalami keterlambatan. Sehingga penyerahan DPA ini dipercepat. Rencananya hari jumat 27 desember,” katanya, Senin, 23 Desember 2019.

Penyebab keterlambatan pelaksanaan sejumlah proyek-proyek di APBD 2019, menjadi atensi utama dari Plt Gubernur Kepri, Isdianto.

Bahkan, kata Aries, Plt Gubernur telah berkali-kali menekankan untuk APBD 2020, kondisi serupa tidak boleh kembali terjadi. Utamanya untuk proyek-proyek strategis.

Aries melanjutkan, dengan dipercepatnya penyerahan DPA APBD 2020. Seluruh OPD dapat juga segera mempercepat proses penayangan kegiatan dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup).

“Supaya Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Provinsi Kepri juga bisa mempercepat tahapan pelelangan kegiatan di Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemprov Kepri.(kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan