Peralatan Sekolah Sudah Lengkap, Bulan Ini Seragam Gratis Dibagikan

example banner

Share this:

Kadisdik Tanjungpinang, Atmadinata-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Atmadinata menyebut, bahwa seragam sekolah gratis akan didistribusikan pada pekan ketiga November 2019 ini.

Loading...

Namun, kata Atmadinata, seragam sekolah yang akan didsitribusikan nanti, merupakan seragam sekolah gratis yang bersumber dari pengerjaan lelang.

Sementara untuk seragam sekolah gratis yang pemberdayaannya dari penjahit lokal, lanjut Atma, ditargetkan dibagikan pada pertengahan Desember 2019.

Ia mengatakan, bahwa ada sebanyak 43 penjahit lokal yang mengerjakan seragam sekolah tanpa lelang.

“Insya Allah untuk yang dari lelang sudah bisa dibagikan,” ungkapnya, saat ditemui Rabu (13/11/2019), di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Atma menambahkan, sedangkan untuk peralatan sekolah lainnya, seperti sepatu, buku, kaos kaki sudah ada.

“Tapi belum dibagikan, karena masih menunggu perlengkapan sekolah lainnya, seperti tas dan lain sebagainya. Untuk pembagiannya direncanakan akan serentak dilakukan karena satu paket,” terangnya.

Sebelumnya, Atmadinata juga menjelaskan, bahwa ada sebanyak 6.000 siswa SD SMP yang akan menerima seragam gratis itu.

Sedangkan, untuk sekolah-sekolah yang seragam sekolahnya akan dilelang, kata dia, yakni, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 7 dan SMPN 16.

“Jumlah SMP Negeri di Tanjungpinang ini, ada 16 sekolah, sedangkan SD ada 53 sekolah,” ungkapnya beberapa waktu lalu.(zul)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan