Beranda Headline

Pemprov dan Polda Teken Hibah Anggaran untuk Pengamanan Pilkada

0
Foto bersama Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah dengan Kapolda dan Wakapolda Kepri, usai penandatanganan NHPD-f/istimewa-humas pemprov

BATAM (HAKA) – Pemerintah Provinsi (pemprov) Kepri menginginkan, pelaksanaan Pilkada 2020 di seluruh daerah Kepri berlangsung aman.

Meski pilkada belum masuk tahap kampanye, Pemprov ingin memastikan pelaksanaan pemilihan nantinya berjalan dengan baik.

Salah satu yang harus diantisipasi adalah masalah keamanan.“Karenanya, penting memberikan dukungan kepada Kepolisian sebagai penanggungjawab keamanan, sebagai mana dukungan serupa juga kita berikam kepada KPU dan juga Bawaslu. Untuk KPU dan Bawaslu dana penyelenggaraannya telah kita berikan,“ kata Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah saat Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Jumat (14/2/2020).

Adapun alokasi dana hibah proses pengamanan Pilkada Tahun 2020 di Kepulauan Riau berjumlah Rp 16,4 miliar.

Penyerahan dana tersebut, tertuang dalam Penandatangan NPHD yang ditandatangani Arif dan Kapolda Kepri Irjend Pol Andap Budi Revianto.

“Dana ini untuk pengamanan pilkada 2020. Mulai dari massa kampanye, massa tenang, masa pencoblosan, massa penghitungan suara hingga penetapan hasil pilkada,” kata Arif.

Tampak hadir dalam penandatangan NPHD itu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Ketua KPU Kepri Sri Wati, Ketua Bawaslu Kepri Muhammad Sarif Papene. Hadir juga Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah serta pejabat teras Polda Kepri dan sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri. (red/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here