Beranda Headline

Pemko Akan Buka Lowongan CPNS, Berikut Formasinya

0
Kadis Pendidikan Tanjungpinang Dadang AG

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG menyampaikan, pihaknya telah mengajukan sebanyak 500 formasi lowongan untuk guru, ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) melalui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah Pemko Tanjungpinang.

“Pengajuan itu karena, pemko kekurangan 500 guru, dan itu juga atas perintah Pak Wali Kota untuk mengajukan permintaan formasi CPNS guru,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk penerimaannya sudah dikirimkan, tapi masih dalam proses pengajuan, mudah mudahan dalam waktu dekat ini bisa terealisasi.

Menurutnya, kekurangan guru ini karena banyaknya guru yang telah masuk masa pensiun dan belum adanya tes CPNS untuk formasi guru.

Dadang menyebutkan, adapun formasi yang diajukan yakni untuk guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) se Kota Tanjungpinang.

“Tapi, untuk sistem penerimaannya tetap dengan jalur penerimaan CPNS. Untuk guru SD harus sesuai dengan Pendidikan Guru SD dan untuk SMP penerimaannya nanti harus sesuai juga,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah membenarkan bahwa pengajuan kekurangan guru di Pemko Tanjungpinang ini sudah tiga tahun yang lalu.

Tiga tahun yang lalu sudah diajukan ke Menpan RB sebanyak 200 orang guru.

“Tapi saat ini bertambah menjadi sekitar 500 orang guru karena juga banyak guru yang pensiun,” tutupnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here