example banner

Pelajari Pengembangan KSB & Tagana, Dinsos Kepri Sambangi Dinsos Jatim

Foto bersama Tim Tagana dan Dinsos Kepri dengan Dinsos Jatim, Rabu (10/4/2019)-f/zulfan-hariankepri.com

SURABAYA (HAKA) – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, Doli Boniara memimpin rombongan Tagana Kepri, menyambangi Dinsos Provinsi Jawa Timur (Jatim), Rabu (10/4/2019) di Kantor Dinsos Jatim.

Doli juga didampingi oleh Kabid Linjamsos, Hanizar, Kasi Perlindungan Bencana Alam, Yeni Ardianti serta beberapa ketua dan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang ada di kabupaten/kota Kepri.

Doli menyampaikan, kunjungan kali ini bukan hanya sekedar silaturahmi, namun sekaligus belajar tentang aktifitas yang dilakukan oleh Tagana di Jatim.

Sebab kata Doli, Tagana Jatim ini banyak menorehkan prestasi, serta aktifitas Tagana Jatim juga lebih aktif dalam penanganan bencana.

“Saya juga minta maaf, seharusnya Bunda Tagana Kepri, Noor Lizah Nurdin Basirun turut hadir dipertemuan ini, namun belum bisa, karena beliau menghadiri undangan peresmian tol Probolinggo,” ungkapnya, disela pertemuan, Rabu (10/4/2019)

Dalam pertemuan ini, terjalin diskusi dan saling tanya jawab dari anggota Tagana Kepri, untuk mencari ilmu lebih dalam penanganan bencana, termasuk pengembangan Kampung Siaga Bencana (KSB).

Sementara itu, Sekretaris Dinsos Jatim, Unggul mengapresiasi kedatangan Dinsos Kepri.

“Intinya kita disini sama-sama belajar dan saling memberikan masukan,” imbuhnya.

Ia menilai, Kadinsos Kepri sangat perhatian dan peduli dengan Tagana. Dengan kedekatannya seperti ini, ia termotivasi dan berharap bisa tertular di Dinsos Jawa Timur dalam mengembangkan Tagana.

Usai pertemuan Dinsos Kepri dan Jatim bertukar cenderamata.(zul)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan