“Ngopi” Bareng AJI Tanjungpinang, Syahrul-Rahma Bicara Realisasi Visi Misi

banner 1140x147

AJI Tanjungpinang, foto bersama Wako dan Wawako Tanjungpinang usai acara

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang Syahrul memastikan, seluruh visi misinya bersama Rahma dalam kampanye Pilkada serentak lalu, secara bertahap sudah akan terwujud di APBD 2019 mendatang.

banner 300x250

“Visi misi akan segera dituangkan di RPJMD dan sudah akan dilaksanakan setiap OPD di tahun 2019,” ujarnya dalam acara Ngobrol Pagi (Ngopi) Bersama Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Kota Tanjungpinang di Kedai Kopi Batu 10, Kota Tanjungpinang, Kamis (11/10/2018).

Dalam acara yang mengusung tema ‘Mengawal Visi Misi Pemimpin Baru Tanjungpinang 5 Tahun ke Depan’ itu, Syahrul memastikan, seluruh program akan dilakukan secara bertahap.

Ia menjamin, di tahun ke 4 kepemimpinannya 80 persen janji politiknya itu sudah akan terealisasi.

“Untuk itu kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat, agar mau bekerja bersama menyukseskan pembangunan di Kota Tanjungpinang,” harapnya yang waktu itu didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Adapun program yang akan direalisasikan di APBD 2019 yakni program pembiayaan pendidikan gratis bagi siswa SD dan SMP. Program itu kata dia sudah akan berjalan di tahun ajaran baru 2019/2020 mendatang.

“Begitu juga dengan fasilitas umum maupun sarana prasarana pemerintahan juga akan segera kita dibenahi,” janjinya.

Syahrul juga menegaskan, evaluasi dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN Pemko Tanjungpinang menjadi prioritas utama, yang akan dilakukan selama enam bulan ke depan.

Ia menyebut, jika dalam batas waktu itu ada pejabat baik eselon II, III, maupun IV yang bekerja tidak sesuai dengan ekspektasi, ia bersama Rahma akan merotasi pejabat tersebut.

“Karena kami baru 20 hari menjabat. Jadi kami minta masyarakat dan rekan-rekan media untuk mendukung agar visi misi kami ini bisa terealisasi,” pintanya.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma menambahkan, selain dukungan dari masyarakat, pihaknya juga berharap adanya dukungan dari seluruh anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

“Kalau semua itu terjalin. Kami optimis lima tahun ke depan Kota Tanjungpinang akan berubah,” sebutnya.

Sebelumnya di awal pelaksanaan diskusi itu, Ketua AJI Kota Tanjungpinang Jailani menyampaikan, tujuan digelarnya diskusi ini untuk membahas program pembangunan Kota Tanjungpinang selama lima tahun ke depan.

“Melalui diskusi ini kita dan tentunya masyarakat ingin tahu arah pembangunan seperti apa yang akan dicapai dalam 5 tahun ke depan sebagai komitmen dan janji kepala daerah terpilih,” sebutnya.

Hadir juga dalam acara ini, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Ade Angga, Anggota Komisi II DPRD Kepri Rudi Chua, Asisten II Pemrov Kepri Syamsul Bahrum, Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang, dan Kepala Bappeda Tanjungpinang serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kota Tanjungpinang.(kar)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan