Kalah 8-2, 757 Kepri Jaya FC Siap Balas Persija saat Leg Kedua di Batam

example banner

Marco Simic pemain Persija saat tendangan salto dihadang pemain 757 Kepri Jaya FC

BEKASI (HAKA) – Pelatih 757 Kepri Jaya FC Regi Aditya mengatakan, hasil akhir pertandingan antara anak asuhnya dengan Persija pada Piala Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi Rabu (23/1/2019) petang, di luar prediksi.

Loading...

Regi mengaku, tak menyangka anak asuhnya tersebut bakal dihajar oleh klub berjuluk Macan Kemayoran itu dengan skor telak 8-2.

“Di babak pertama, kami bermain di luar rencana,” ujarnya dalam jumpa pers usai laga sebagaimana dilansir dari Tempo.Co.

Ia menyebut, setelah tertinggal lima gol di babak pertama, usai jeda turun minum ia pun menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain sesuai rencana yang telah disiapkan.

Hasilnya, anak asuhnya itupun sempat mencetak dua gol di babak kedua. Namun, diakuinya kualitas pemain Persija yang di atas rata-rata, membuat timnya kembali kebobolan tiga gol di babak kedua.

“Ini adalah pertandingan berat, penuh makna, dan tentunya memberikan pelajaran berharga,” katanya.

Meski kalah telak, ia meminta anak asuhnya untuk tidak perlu merasa malu. Sebab, ujarnya masih ada kesempatan untuk membalas kekalahan pada leg kedua yang akan berlangsung di Kota Batam pada Kamis (31/1/2019) mendatang.

“Kekalahan ini menjadi evaluasi bagi kami agar lebih baik ke depannya,” tegasnya.

Penjaga gawang Kepri Jaya FC, Muhammad Ridho mengatakan, pertandingan melawan Persija merupakan suatu pengalaman berharga bagi ia dan seluruh rekan setimnya.

Selain itu, bermain melawan Persija juga memberikan kesempatan kepada ia dan seluruh rekannya untuk bermain dengan pemain idola mereka yang ada di Persija seperti Andritany, Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic.

“Ini adalah pengalaman berharga bagi pemain, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi ketika bermain di Batam pada leg kedua,” ujar Ridho yang gawangnya dijebol delapan gol ini.

Selama jalannya pertandingan, Persija terlihat dominan dalam menguasi bola. Sejak awal babak pertama, anak asuh Ivan Kolev itu beberapa kali melakukan serangan ke gawang 757 Kepri Jaya FC.

Gol pertama Persija tercipta pada menit 14 oleh melalui kaki Marco Simic. Selang 13 menit kemudian tepatnya pada menit ke 27 Simic kembali berhasil menjebol gawang 757 Kepri Jaya FC. Dalam pertandingan tersebut, total lima gol yang diciptakan oleh pemain asal Kroasia itu yakni pada menit ke 40, 64, dan 69. Sedangkan tiga gol Persija lainnya diciptakan oleh Bruno Matos pada menit ke 35, Novri Setiawan di menit ke 38, dan Bambang Pamungkas pada menit ke 87.

Sementara dua gol balasan 757 Kepri Jaya FC diciptakan oleh Azis Nurdin di menit ke 50 dan Nanang Sufriyanto di menit ke 56.(kar)

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan