Jadi Nakhoda PDIP Kota, Weni Tepis Incar Kursi Ketua DPRD Tanjungpinang

example banner

Anggota DPRD Kepri, Yuniarni Pustoko Weni yang terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Terpilihnya Yuniarni Pustoko Weni sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang dalam Raker PDI Perjuangan di Kota Batam, Sabtu (29/6/2019), memunculkan rumor bahwa ini jalan mulus menuju Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

Sebagaimana diketahui, pada Pileg Pemilu April 2019 lalu, legislator yang masih duduk sebagai anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri itu menjadi caleg PDIP terpilih untuk DPRD Kota Tanjungpinang.

Weni yang ditemui usai Paripurna DPRD Provinsi Kepri, Senin (1/7/2019) membantah rumor tersebut.

Menurutnya, raker PDIP dengan agenda pemilihan ketua DPC Kota Tanjungpinang dan DPD PDIP Provinsi Kepri, merupakan salah satu rangkaian untuk menuju Kongres PDIP ke V pada Agustus mendatang.

“Ini (raker) memang sudah jadi mekanisme partai. Sebelum rakornas ke lima, kita diarahkan untuk memilih ketua DPC dan DPD dulu,” jelasnya di Gedung DPRD Provinsi Kepri, Pulau Dompak.

Ia juga menyampaikan, terpilihnya dirinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan juga tidak ada hubungannya dengan jabatan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, ini murni adanya dukungan dari PAC PDIP yang mengamanahkan, untuk memimpin PDIP Kota Tanjungpinang di periode selanjutnya.

“Saya dipilih karena suara dari tiga PAC. Jadi bukan berarti saya ketua DPC saya juga ketua DPRD. Untuk masalah itu (pimpinan DPRD) yang menentukkan tetap ketua umum. Emak kami Ibu Megawati,” selorohnya mengakhiri.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan