Fasilitas Pelabuhan Sribintan Pura Tak Layak, Gubernur Nurdin Meradang

example banner

Tampak kekesalan di wajah Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat sidak di Pelabuhan Sribintan Pura, Tanjungpinang, Minggu (19/5/2019)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun meradang. Sikap itu ditunjukkannya saat sidak di Pelabuhan Sribintan Pura, Minggu (19/52019) kemarin.

“Kita melihat kondisi pelabuhan SbP ini untuk pelayanan ke penumpang masih jauh dari baik, begitu juga dengan fasilitas pelabuhan masih banyak yang kurang,” katanya saat itu.

Nurdin juga kecewa dengan PT Pelindo selaku pengelola pelabuhan, yang menurutnya tidak pernah mau terbuka terkait belum kunjung sempurnanya pelayanan dan fasilitas di pelabuhan itu dari tahun ke tahun.

Dalam kesempatan itu, ia pun langsung menghubungi Direktur PT Pelindo untuk mempertanyakan kendala yang dihadapi, dalam membenahi Pelabuhan Sribintan Pura selama ini.

“Maaf pak Direktur Pelindo, bila ada apa-apa koordinasikan dengan pemerintah. Jangan diam saja, bila ada masalah timbul masalah di pelabuhan ini pasti akan berdampak juga ke pemerintah. Sebab masyarakat taunya pemerintah dan pemerintah yang dijelek-jelekan,” tegas Nurdin kepada Direktur PT Pelindo melalui sambungan telepon.

Dalam sidak tersebut Nurdin pun menemukan sejumlah fasilitas di Pelabuhan SbP yang tak layak.

Seperti lantai di sekitar pelabuhan yang kondisinya licin dapat membahayakan penumpang. Kemudian, kesemrawutan di sepanjang jalur tresler, akibat masih bercampurnya penumpang domestik dan internasional.

Kondisi itu kata Nurdin, semakin diperparah dengan hilir mudik becak di sepanjang jalur terebut, sehingga membuat penumpang tidak nyaman.

Kondisi parkir di pelabuhan yang semrawut juga tak luput dari perhatiannya. Menurutnya, kondisi lokasi parkir saat ini membuat Pelabuhan SbP semakin tidak tertata.”Sekarang kita mau masuk pelabuhan saja sudah dihadang masalah kemacetan,” keluhnya.

Nurdin pun menyinggung komitmen dari Komisaris Utama (Komut) Pelindo I Refly Harun, saat acara buka puasa bersama Pemerintah Provinsi Kepri pada Sabtu (19/5/2019) lalu yang berjanji akan segera melakukan pembenahan di Pelabuhan SbP.

“Saya berharap pembenahan yang saat ini bisa dikerjakan dengan cepat. Sehingga bisa memberikan kenyamanan dan kemanan bagi masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, General Manager (GM) Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Arif Indra Perdana menjamin, seluruh fasilitas di Pelabuhan SbP mampu memberikan kenyamanan kepada penumpang menjelang dan selama arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H
.
“Pelayanan arus mudik tentu akan sangat sibuk di Pelabuhan SbP Tanjungpinang. Tentu kami sudah menyiapkan strategi supaya pengguna jasa pelabuhan tetap terlayani dengan baik,” ujarnya saat ditemui di Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak, Kamis (16/5/2019) pekan kemarin. (kar)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan