Event Ironman 70.3 Membawa Bintan ke Level Dunia

example banner

Untuk kompetisi keempat kalinya ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Pariwisata bersama BRC Group benar-benar berbenah untuk pencapaian yang lebih membanggakan.

Event kali ini dilepas oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, yang didampingi Sekda Bintan Adi Prihantara, Kapolres Bintan AKBP. Boy Herlambang dan jajaran Kepala OPD Bintan.

Seluruh peserta tampak begitu antusias ingin membuktikan ketangkasan diri masing-masing. Beragam persiapan pun telah dilakukan bahkan sejak tiga hari sebelumnya saat para peserta mulai tiba di Bintan.

Ironman sendiri merupakan kiblat dari olahraga Triathlon. Ironman memang menjadi olahraga dengan platform terbesar di dunia. Dengan total jarak 113 Km, para peserta harus harus melalui tiga tahapan sekaligus, mulai dari Perpeft Swim Conditions (berenang 1,9 Km), Spectacular One Lap-Bike Course (bersepeda 90 Km) dan Scenic Run Course (berlari sejauh 21,1 Km) sampai ke finish.

Wabup Bintan sendiri saat ditemui menerangkan bahwa event Ironman 70.3 ini menjadi salah satu kebanggaan besar di Bintan. “Ini salah satu perhelatan besar di Bintan. Ajang ini sekaligus mempromosikan destinasi wisata kita yang ada di sini. Sedapat mungkin, semaksimal mungkin dan sekuat mungkin, Pemerintah Daerah akan selalu mensupport Ironman 70.3 yang telah menarik perhatian dunia ini” ujarnya saat ditemui usai melepas para peserta.

author

Author: 

Tinggalkan Balasan