Dinsos Kepri Sosialiasi Penataan Stok Barang Bantuan untuk Tanggap Darurat

banner 1140x147

Kadis Sosial Pemprov Kepri Doli Boniara saat membuka acara

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan pertemuan penyusunan laporan logistik semester II tahun 2018, Selasa (4/11/2018) di Hotel Comforta.

banner 300x250

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kepri Hanizar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari hingga 6 Desember 2018 mendatang.

Hanizar menyebut, ada 30 peserta dari Dinsos tujuh kabupaten/kota se-Kepri mengikuti kegiatan tersebut, dengan mengundang narasumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) dan dari Dinsos Kepri.

Adapun tujuan mengadakan kegiatan ini, sambung Hanizar untuk memberikan pengetahuan kepada peserta tentang barang bantuan logistik, baik berupa jenis, kemanfaatan atau kegunaan dan kuantitas yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

“Sekaligus memberikan pengetahun, keterampilan dalam penataan barang bantuan sebagai buffer stock atau persediaan untuk penanganan pada saat tanggap darurat,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap kepada petugas penanggulangan bencana alam, khususnya di bidang pengelolaan logistik mampu dan terampil dalam melaksanakan tugas penataan, pencatatan, pendistribusian dan pelaporan logistik korban bencana.

Sebelumnya, Dinsos juga menggelar kegiatan rekonsiliasi Program Keluarga Harapan (PKH) untuk mendata penerima program sehingga bisa tersalurkan dengan baik. (zul)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan