Di Bintan Kalau Mau Periksa Gratis, Datanglah Hari Kamis

Hj Deby Apri Sujadi saat mengunjungi salah satu pasien di Bintan

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Kesehatan, menyelenggarakan gerakan deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara bagi masyarakat Bintan.

Program pemeriksaan ini akan dilaksanakan setiap hari Kamis di seluruh Puskesmas Kabupaten Bintan. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr.Gama Isnaini, Selasa (14/11/2017) di ruang kerjanya.

“Pemeriksaan ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi masyarakat Bintan ” ujarnya.

Diketahui bahwa penderita kanker serviks, setiap tahun tidak kurang dari 15.000 kasus di Indonesia. Dan itu membuat kanker serviks disebut sebagai penyakit pembunuh wanita nomor 1 di Indonesia, begitu juga dengan kanker payudara.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Bintan Hj Deby Apri Sujadi mengatakan, bahwa gerakan pemeriksaan dini kanker serviks dan kanker payudara ini, merupakan suatu semangat dan perhatian bagi masyarakat Kabupaten Bintan.

Hal ini langkah maju dalam upaya proteksi dini, dan perlindungan masyarakat Bintan khususnya kaum perempuan.

“Dengan program ini, maka penderita penyakit kanker serviks dan kanker payudara dapat dicegah sedini mungkin,” tutupnya. (red/humas pemkab bintan)

Tinggalkan Balasan