Beranda Daerah Bintan

946 Peserta Ikut Tour de Bintan, Target Bupati Roby Sektor Pariwisata Bangkit

0
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bintan, mendata, ada 946 peserta dari 10 negara baik Asia maupun Eropa, ikut mendaftar pada event Internasional Tour de Bintan.

“Terdiri dari 800 pria dan 146 wanita yang akan mengikuti Tour de Bintan pada tanggal 14-16 Oktober 2022 nanti,” terang Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Dari angka itu, kata Roby, yang paling banyak dari Singapura mencapai 40 persen, disusul United Kingdom (Inggris), Australia, Indonesia, dan Malaysia.
Kemudian, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Prancis, Philipina serta Hongkong.

“Kita harapkan perhelatan Tour de Bintan tahun ini dapat membangkitkan sektor pariwisata Bintan. Sehingga, dapat menyumbangkan PAD, maupun peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Roby meminta kepada masyarakat Bintan ikut berperan aktif sesuai profesi masing-masing baik di bidang UMKM maupun aspek usaha lainnya.

Agar, pelaksanaan kejuaraan yang masuk Kalender Kejuaraan Dunia UCI Grand Gondo itu sukses digelar di Bintan nantinya.

“Untuk kategori Individual Time Trial sepanjang 17 Km, Grand Fondo Classic 132/142 Km, Grand Fondo Century 122 Km, Grand Fondo Challenge 82 Km, dan Grand Fondo Discovery 52 Km,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Fashion Show & Sajian Istimewa Bintan Lagoon Resort di Momen Hari Kartini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini