Audiensi dengan IWAPI, Isdianto Pesan Produk UKM Harus Inovatif

example banner

Share this:

Plt Gubernur Kepri, Isdianto foto bersama Pengurus IWAPI Kepri-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengajak para pelaku UKM di Kepri, agar jeli melihat peluang usaha yang sedang berkembang di pasaran dan jangan hanya membuat produk berdasarkan selera sendiri.

Loading...

“Kalau UKM mau maju, maka kita harus melihat keinginan pasar. Jangan kita buat produk yang banyak, tapi tidak ada yang berminat beli produk kita. Kita harus terus berbenah mengikuti perkembangan,” kata Isdianto saat Audensi dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (15/1/2020).

Menurut Isdianto produk yang dibuat oleh UKM, harus terus berinovasi dan bertransformasi dengan zaman, serta sesuai kemauan pasar, agar barang tersebut disukai dan laku.

Isdianto menyadari bahwa pemerintah daerah, harus turut serta berperan memajukan UKM dengan membantu dalam hal memberikan pelatihan untuk pembuatan, pengemasan sampai pada penjualan produk agar UKM bisa tumbuh dan berkembang.

“Pemerintah memang setiap tahunnya memberikan bantuan kepada para pelaku UKM. Namun saya harap kepada dinas terkait, bahwa bantuan itu sifatnya berkesinambungan. Artinya bukan habis diberikan bantuan terus dibiarkan, namun harus dibina,” jelasnya.

Untuk ke depannya Isdianto juga berharap jalinan tali silaturahmi antara Pemerintah dengan IWAPI Kepri, dapat terus terjalin erat.

“Sehingga dapat membantu membantu mewujudkan program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” tutupnya. (red/humas pemprov)

Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan