Alasan Mengevaluasi Direksi BUP, Gubernur: Ketiganya Merasa Hebat

example banner

Gubernur Kepri Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menyatakan, evaluasi terhadap direksi PT Pelabuhan Kepri murni untuk menyelamatkan perusahaan tersebut. Evaluasi itu, murni untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadinya.

“Ini (evaluasi) bukan untuk pribadi (saya) tapi untuk rakyat,” tegasnya, Senin (4/2/2019) kemarin.

Nurdin juga mengungkapkan, selama ini ia merasa lelah dengan kinerja ketiga direksi PT Pelabuhan Kepri, yang menurutnya sejak dilantik pada April 2018 lalu, hingga saat ini tidak pernah menunjukkan kekompakkan.

Justru kata dia, masing-masing direksi tersebut merasa paling hebat. Hal itulah yang membuat sampai dengan saat ini, belum ada satupun progres kinerja yang ditunjukkan oleh ketiga direksi tersebut.

“Kalau sudah merasa hebat semua, satu sama lain tidak pernah ada titik temu, dan ini tentu susah. Tapi kalau kita kompak semua pasti bisa kita bikin,” sebutnya.

Salah satu contoh, tidak adanya kekompakkan di antara ketiga direksi itu soal target 100 hari yang ia minta, ketika melantik ketiga direksi itu di Gedung Daerah tahun lalu.

Ketiga direksi itu sambungnya, seolah-olah berlomba untuk melaporkan progres kinerja secara pribadi kepada dirinya. Padahal, bukan hal seperti itu yang ia minta.

“Seharusnya tidak perlulah seperti itu. Karena sayakan sudah kasih kepercayaan kepada mereka (bertiga). Ibaratnya kapal, saya sudah kasih serah mereka berlayar,” tukasnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan