example banner

790 Pelajar Adu Bakat Olahraga dan Seni di Bintan

Pembukaan O2SN dan FLSN oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Sebanyak 790 peserta SD dan SMP se-Kabupaten Bintan, mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), tingkat kabupaten. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir.

Ia menyampaikan, nantinya mereka diseleksi sebagai duta olimpiade nasional tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2019 ini.

Kegiatan ini dalam rangka, memotivasi agar siswa berperan aktif, kreatif, produktif dan menumbuh kembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga dan seni.

“Sehingga, para murid mampu berkompetisi di arena O2SN di Kabupaten Bintan tahun 2019. Pelaksanaan acara olimpiade dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur,” ucap Tamsir, di hadapan Bupati, Apri Sujadi, saat upacara O2SN dan FLS2N, di Monumen Relief Antam Kijang, Bintan Timur, Kamis (11/4/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bintan April Sujadi mengatakan, atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada guru, siswa dan unsur terkait atas terlaksananya kegiatan dimaksud.

“Ini menunjukan komitmen bersama serta merupakan upaya kita untuk meningkatkan SDM di Bintan agar semakin gemilang dikemudian hari,” ucapnya di hadapan 1.320 peserta upacara, ditambah kontingen seluruh kecamatan Bintan setempat.

Bupati berharap kepada peserta lomba agar menjunjung tinggi sportifitas dalam mengikuti setiap cabang olahraga dan seni baik tingkat SD maupun SMP. Sehingga dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga dan seni.

“Kegiatan ini sekaligus ajang silaturahim, pencarian bakat, minat anak-anak,” harapnya.

Bupati juga mengajak, seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama dalam menumbuhkan kembangkan prestasi anak didik di Bintan.

“Pemerintah akan melahirkan program secara maksimal untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan,” tutupnya. (rul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan