108 Taruna AAU Akan Tampil di Kirab Drumband Gita Dirgantara Batam

example banner

Penampilan Taruna Akademu Angkatan Udara pada latihan cakra wahana paksa di Alun-alun kota Pontianak (6/11/2019)-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Sebanyak 108 Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), akan tampil, Kamis (7/11/2019) di Kirab Drumband Gita Dirgantara sekitar pukul 15.30 WIB. Hal ini disampaikan Mayor Lek Wardoyo selaku Kadisops Lanud Hang Nadim Batam.

Ia menyebut, kirab akan menyusuri rute sejauh sekitar 2 kilometer, dari Grand Mall Batam dan diakhiri di depan Pos Babinsa 08 Kompleks Pertokoan Nagoya Batam.

“Kedatangan taruna tersebut akan menggunakan 2 pesawat C-130 Hercules milik TNI Angkatan Udara yang mendarat di Bandara Hang Nadim Batam,” paparnya.

Ditambahkannya, kegiatan Kirab Drumband Gita Dirgantara tersebut, merupakan salah satu rangkaian dari Latihan Cakra Wahana Paksa oleh Taruna Tingkat IV AAU Tahun 2019, tentang Latihan Navigasi Udara Dalam Negeri mulai dari tanggal 6-8 November 2019.

“Sebelum melaksanakan kirab, para Taruna Taruni AAU akan berkesempatan melaksanakan sosialisasi yang digelar di Aula SMUN 3 Batam yang dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB,” sebutnya.

Pada sosialisasi tersebut, sambung Mayor Wardoyo, Taruna dan Taruni AAU akan berbagi infomasi dan pengalaman, tentang kehidupan militer sebagai Taruna Akademi Angkatan Udara.

Kirab Drumband tersebut akan diikuti oleh pasukan dari masing-masing matra yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri serta dengan jumlah 8 peleton.

“Kegiatan tersebut bisa disaksikan masyarakat Batam secara gratis, dan sebagai promosi serta motivasi pemuda pemudi Kepulauan Riau untuk mendharmabaktikan dirinya bagi NKRI melalui TNI Angkatan Udara.(arp)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan