Beranda Headline

Wali Kota Setujui Usulan Jalan Aspal untuk Kampung Air Bukit, Bulan Ini Mulai Dikerjakan

0
Wali Kota Rahma saat melalukan pertemuan dengan warga Kampung Air Bukit-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kampung Air Bukit, Jalan Sidomulyo, Kelurahan Pinang Kencana.

Pertemuan itu dilakukan di kediaman Ketua RT 005 Kampung Air Bukit, Senin (1/3/2021) malam kemarin.

Dalam silaturahmi itu, Rahma mendengarkan keluhan warga mengenai kondisi akses jalan baru di Kampung Air Bukit. Ditambah lagi, perumahan di daerah itu makin bertambah dan masih minim penerangan lampu jalan.

Menanggapi hal tersebut, Rahma menjelaskan bahwa dalam usulan yang masuk ke perencanaan tahun 2021, ada 50 permohonan se-Kota Tanjungpinang.

Namun, karena adanya keterbatasan anggaran, Pemko baru dapat mengakomodir 5 usulan.

Salah satu yang disetujui dalah pengaspalan jalan di Kampung Air Bukit, yang selama ini diharapkan warga yang tujuannya memudahkan akses jalan bagi masyarakat.

“Ini salah satu bukti kesungguhan Pemko Tanjungpinang dengan memprioritaskan mana yang harus didahulukan, sesuai kondisi di lapangan,” tukas Rahma.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan, pengerjaan pengaspalan jalan Kampung Air Bukit akan dimulai pada pertengahan Maret, sepanjang 704 meter, dengan lebar 4 neter.

“Di situ juga akan dibangun parit jalan (drainase) sebagai penunjang drainase utama,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertamanan, Djasman menambahkan, untuk penerangan lampu jalan di Kampung Air Bukit, sebagian sudah terakomodir.

“Kalau ada lampu jalan yang mati, segera melapor ke dinas perkim untuk dilanjuti secepatnya,” tutupnya. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here