Beranda Daerah Batam

Wagub Marlin Sebut Hutan Mangrove Berperan Penting Bagi Pariwisata Kepri

0
Wagub Kepri, Marlin Agustina-f/istimewa-humprohub kepri

BATAM (HAKA) – Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengajak kaum milenial Kepri, untuk menjaga kelestarian lingkungan hutan mangrove.

Karena kata Marlin, hutan mangrove memiliki nilai yang sangat penting, bagi perekonomian dan pariwisata di Provinsi Kepri.

“Seperti pesan Bapak Presiden Jokowi kemarin,” katanya.

Menurutnya, luas Kepri yang 96 persennya adalah laut, maka garis pantainya harus dijaga. Caranya, dengan terus melestarikan dan menjaga keberadaan hutan mangrove.

“Selain dapat menjaga lingkungan. Mangrove juga berperan dalam mendukung ekonomi masyarakat pesisir (melalui pariwisata),” tuturnya.

Ia menyampaikan, dengan terjaganya hutan mangrove, maka, sejumlah biota laut disekitar kawasan itu, akan terjaga. Hal itu, tentunya akan bedampak positif terhadap perekonomian warga sekitar.

Selain itu, hutan mangrove yang terjaga kelestariannya, juga tentunya dapat menjadi destinasi wisata yang nantinya juga akan berdampak positif bagi perekonomian warga sekitar.

“Jadi, dengan terpeliharanya kawasan mangrove, maka sumber ekonomi masyarakat juga terjaga,” jelasnya.

Karena itulah, sambungnya, besarnya manfaat dan fungsi hutan mangrove bagi perekonomian dan pariwisata, maka generasi muda sudah seharusnya menjaga dan melestarikan hutan mangrove yang ada di Provinsi Kepri.

“Apalagi Pak Presiden menyampaikan bahwa 20 persen hutan mangrove di dunia ada di Indonesia. Kita semua harus mendukung gerakan itu. Peduli dengan pelestarian lingkungan untuk masa depan perekonomian dan pariwisata Kepri yang lebih baik,” pungkasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here