Beranda Ragam Gallery

Turun Rp 5,23 Miliar, DPRD Tanjungpinang Sahkan APBD Perubahan Tahun 2020

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Terbuka di Ruang Rapat Utama DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (13/10/2020).

Paripurna dengan agenda Penandatanganan dan Persetujuan Bersama Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2020 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

Ikut mendampingi dalam paripurna tersebut Wakil Ketua II, Hendra Jaya, serta hadir 21 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Rahma, dalam pidatonya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD atas dukungan penuh dalam memajukan Kota Tanjungpinang.

Rahma juga mengatakan, pelaksanaan penyusunan Rancangan peraturan daerah pada tahun ini cukup alot dan spesifik agar prioritas program kegiatan tepat sasaran terutama dalam situasi Covid-19.

Hal ini juga mengakibatkan penyusunan tersebut melebihi batas waktu yang ditentukan sebagaimana yang diatur dalam Permendagri 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020.

Berikutnya, untuk rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 dapat disempurnakan dan disepakati yang semula sebesar Rp1,050 Triliun di APBD Tahun Anggaran 2020 menjadi Rp1,045 Triliun untuk perubahan APBD Tahun Anggaran 2020. Dengan pengurangan belanja sebesar Rp5,23 Miliar atau turun 0,50%.

“Kami sangat menyadari bahwa dalam proses penyusunan Rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya,” ungkapnya

Menurutnya, karena prioriatas penanganan pandemi Covid-19 Sehingga dalam penyerapan anggaran belanja sebagian besar berkonsentrasi pada kebutuhan sarana dan prasarana di bidang kesehatan sosial, pemulihan ekonomi masyarakat dan pengamanan.

Disisi lain masih terdapat kebutuhan yang harus dipenuhi dari aspek penelitian dan perencanaan infrastruktur agama, pendidikan dan di bidang lain yang dianggap perlu.

Namun demikian, pemerintah tetap berusaha dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat kota Tanjungpinang.

Turut hadir mendampingi Rahma, di antaranya Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat/Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here