Beranda Daerah Lingga

Tunaikan Janji, Awe – Nizar Bagikan Kartu Kesehatan

0
Lurah Raya, Munzilin Hasibuan menyerahkan secara simbolis kartu JKLT

LINGGA (HAKA) – Sesuai dengan janjinya waktu kampanye Pilkada, Alias Wello – M Nizar, membagikan ribuan kartu Jaminan Kesehatan Lingga Terbilang (JKLT). Saat ini, kartu tersebut dibagikan untuk warga Kekurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, jumlahnya sekitar 1.131 kartu.

Kartu ini dibagi dua jenis, gold dan silver. Untuk jenis gold pemegang kartu berhak mendapatkan biaya pelayanan kesehatan maksimal Rp 100 juta. Untuk jenis silver mendapatkan maksimal biaya perawatan Rp 50 juta.

Adapun kartu yang dibagikan di Kelurahan Raya, terdiri dari 807 jenis gold dan 324 jenis silver. Hal ini disampaikan Lurah Raya, Munzilin Hasibuan, Senin (27/2/2017).

Menjawab pertanyaan tentang proses penyaluran kartu, Munzilin, menjawab kegiatan diawali dengan pendataan oleh pihak dari RT/RW yang kemudian dilaporkan ke kelurahan. Selanjutnya, setelah disurvei ke lapangan pihak kelurahan meneruskannya ke Dinas Kesehatan Lingga.

Untuk penetapan siapa penerima kartu gold dan silver, dijelaskan oleh Kasi Sosial Kelurahan Dabo, untuk penerima kartu gold harus memenuhi lima syarat. (ana)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here